4 Fakta Kematian Gajah Liar di Sumatera

4 Fakta Kematian Gajah Liar di Sumatera

Radarcirebon.com - Gajah adalah hewan darat terbesar yang tergolong sebagai hewan mamalia. Hewan ini hidup berkelompok kecil yang dipimpin oleh betina yang berumur senior.

Sedangkan gajah jantan muda kebanyakan hidup dalam kawanan yang terpisah dari para betina senior.

Gajah kerap ditemukan di padang rumput, dan hutan, tetapi mereka mampu menguasai berbagai jenis habitat lain seperti gurun, rawa bahkan dataran tinggi daerah tropis dan sutropis di Afrika dan Asia.

Seekor gajah liar ditemukan mati mengenaskan di kecamatan Nisam Antara, Kabupaten Aceh Utara, Minggu Februari 2022 di Sumatera.

BACA JUGA:

Kepala Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Aceh Agus Arianto, Rabu, 23 Februari 2022 mengatakan,\" jadi dugaan penyebab kematian gajah ini akibat perkelahian sesama gajah liar.\"

Berikut 4 fakta kematian gajah liar dikutip Liputan6.com, Sabtu, 19 Maret 202

1. Gajah Sumatera ditemukan mati
Seekor Gajah Sumatera ditemukan mati di sekitar hutan produksi Kecamatan Nisam Antara, Kabupaten Aceh Utara.

Kepala Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Aceh, Agus Arianto menyatakan, ada luka di beberapa bagian tubuh gajah Sumatera itu. Luka-luka tersebut ditemukan di sekitar dada, perut, mata, dan pangkal paha. Luka tersebut diduga adalah bekas luka tusukan gading. Hasil olah tempat kejadian perkara (TKP) yang dilakukan personel Satreskrim Polres Lhokseumawe tidak ditemukan benda-benda mencurigakan.

Berita berlanjut di halaman berikutnya:

BACA JUGA:

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: